Senin, 12 September 2011

SETTING PROGRAM GP3188 GM3188 dengan software Commercial Series CPS R05.13 AZ (PMVN4082U)

GP3188
GM3688 GM3188

Bingung punya radio tidak tahu harus gimana melihat menu-menu yang ada di dalamnya karena di lihat dari luar yang ada hanya beberapa tombol misalnya pada radio Motorola GP3188 seperti terlihat di gambar antara lain ada dua switch diatas yaitu power on/off sekaligus volume dan switch channel. Disamping ada 3 tombol  yaitu tombol PTT dan dua tombol lainnya. Kita tidak mengetahui frekuency masing-masing channel dan fungsi 2 tombol lainnya di bawah PTT.
Berikut ini ada beberapa peralatan dan software yang diperlukan untuk mengetahui isi dari radio tersebut antara lain
1.      Komputer/Laptop
2.      RIB / Kabel USB yaitu alat interface (penghubung) radio ke komputer
3.      Program Software dalam hal ini kita menggunakan Software Commercial CPS R05.13 AZ
Software Commercial CPS R05.13 AZ digunakan untuk pemprograman jenis commercial radio antara lain Motorola type GP3188, GP3688, GM3188, GM3688, GM3189, GM3689 dan GP3689. Software Commercial CPS R05.13 AZ dapat diinstal di Windows XP maupun Windows 7 
Software Commercial CPS R05.13:   Support the following feature enhancements in Conventional radio: Clip Frequency to 438MHz. 
Langkah-langkah program radio adalah :
1    Instal Software Commercial CPS R05.13 AZ ke komputer/laptop anda.
2.      Hubungkan radio ke computer dengan RIB ataupun kabel USB tergantung dari jenis radio yang mau di program.
3.      Jalankan Program Motorola Commercial Radio CPS
4.      Pilih Edit > Preference > COM RIB yang akan digunakan dan startup view >expert untuk keseluruhan menu Language untuk bahasa. 
5.   Read radio dengan petunjuk yang ada di CPS. 
      


6.  Kemudian Set hasil Read radio anda yang ada pada CPS sesuai dengan kebutuhan anda.
    

     7.   Setelah selesai di setting kemudian Write hasil perubahan ke radio
          
      8.  Agar tidak lupa hasil setting dapat disimpan dengan File save as di hardisk anda.

Ada beberapa radio yang di password dan tidak diketahui kode passwordnya sehingga tidak dapat di Read oleh CPS
 

Dan ada juga beberapa radio sejenis dari negara lain misalnya EP450,PR400, CM400, CM200 dll yang tidak dapat dibuka dengan software ini untuk itu diperlukan crack untuk password dan All Region




19 komentar:

  1. Salam Kenal

    Mas Mohon petunjuk lanjutan Mas... Software sudah saya download R05.13, petunjuk sudah sadah saya jalankan sesuai tutorial, RIB sudah saya beli, tapi muncul dialog permintaan password Mas... bagaimana mengatasinya..mohon pencerahannya Mas..

    Email saya : b_ridwan_h@telkom.net

    Salam

    BalasHapus
  2. Pake cracknya mas copy paste cps.exe. itu sudah saya kirimkan ke email...

    BalasHapus
  3. Saya juga mau software terbaru GM3688 R.05.13 dan crack isi full frekwensi dan crack password. Bisa email david_seruni@yahoo.co.id
    sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih

    BalasHapus
  4. Mohon email cracknya kang..
    Aku butuh banget ini.
    pliss send to : kurt.cyber@yahoo.com

    Tq very much

    BalasHapus
  5. salam kenal kang

    kang sy minta cracnya sofwarnya sama crack password boleh engga, sy butuh untuk program ht uhf sy type gp 3188
    makasi sebelumnya email: ari.priadi66@yahoo.co.id

    BalasHapus
  6. om lw berkenan saya mintak software nya jg om....

    email saya "arid_rauz@yahoo.com"

    BalasHapus
  7. mas... boleh enggak Saya minta crack password untuk gp 3188 ...trimakasih sebelumnya
    email: ari.priadi66@gmail.com

    BalasHapus
  8. om tejo saya juga mau dong softwarenya crack password dan full freckwuncynya meiselwonk@yahoo.com

    BalasHapus
  9. mas bisa minta tolong kirimkan cracknya ke mufti_e@yahoo.com...
    terima kasih banyak sebelumnya

    BalasHapus
  10. Maaf om Tejo,...saya udah instal CPS R05.13 tapi pada saat saya pakai untuk seting GM3188 maupun GM3688 tidak bisa read tapi selalu muncul tulisan seperti ini om,..

    CPS
    error #768
    unable to read
    check to see if radio is connected
    radio is power on
    and COM port seting is correct

    OK

    sudah saya coba berkali-kali hasil sama, tapi memang saya pakai RIB buatan sendiri baik yg pakai transistor maupun yang pakai IC Max 232, sudah saya coba semua dan hasilnya sama,
    RIB tersebut saya pakai untuk GM300 dan Radius M120 bisa dan ndak ada masalah baik dgn software versi DOS maupun yg Windows XP,....
    Terima kasih saya tunggu pencerahannya Om,....salam dari Jogja Sukses Sehat selalu ntuk Om Tejo sekeluarga (agusjager@gmail.com / agusjager@yahoo.co.id)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya udah coba untuk RIB IC 232 RJ45 pin 1 dan 3 saya tambah R 1K kemudian saya coba lagi tapi muncul pesan seperti dibawah ini :

      CPS
      error #2437
      codeplug version not supported
      OK

      saya pakai software CPS R05.13 PMVN4082U
      radio motorola yang mau saya seting GM 3688 ver.03.03.04
      terima kasih tanggapannya Om,.....

      Hapus
  11. Mas saya sudah download tu program Motorola CPS R05.13, tap mau buka dia minta password,mas saya mohon password ama cracknya dong ke email suhermason@gmail.com, mohon pencerahannya, sebab sdh nda bisa apa2 nih, ma kasih sebelum

    BalasHapus
  12. Mas, minta crack pasword & frekwensi nya donk...!
    ini email sy : sada_dbs_amuntai@yahoo.co.id
    Mas Tejo emank salut & mantap slalu support program nya, Thnx.

    BalasHapus
  13. mas tejo, saya juga minta crack passwordnya donk, kirim ke paslin2002-jogja@yahoo.co.id ya, terima kasih

    budi

    BalasHapus
  14. Halo mas Tejo saya sudah download file crarknya tapi kok di password...tolong dong dikirimi passwordnya lewat email saya: chiner.service@gmail.com salam dari kota solo

    BalasHapus
  15. om..sy udh download CPS R05.16 AZ PMVN4082W.rar, tpi ada password waktu mau di extract..bisa tolong email dong om, sy butuh buat setting gm3188 biar cenel nya nambah gitu..mksi om --> dino.mist@gmail.com

    BalasHapus
  16. mas saya buka webnya......ada sofware yang anti pasword bolehkan minta cps r05 16......email: witawayan@gmail.com

    BalasHapus
  17. Salam kenal Mas
    Mohon kirimkan crack nya
    saya bugelmoon@gmail.com

    BalasHapus
  18. saya minta cracknya jg, kl bs kirim ke
    eka.chim@gmx.com trimakasih

    BalasHapus